Minggu, 30 November 2014

ANALISIS BISNIS STP

ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN
Diberbagai wilayah perkotaan sering kali terdapat banyak usaha kedai mini dikarenakan usaha yang cukup menguntungkan, mengingat banyak orang yang sering mencari tempat untuk sekedar makan atau mengobrol di kedai-kedai mini.
A.      PEMASARAN PRODUK
Pemilihan usaha yang strategis dengan mempertimbangkan : 

a)      Banyak peminatnya
hampir semua usia menyukai untuk pergi ke kedai mini, namun yang paling banyak biasanya anak muda seperti anak sekolahan atau mahasiswa
b)      Mudah dijangkau dengan kendaraan
memiliki tempat yang nyaman seperti untuk daerah parkiran harus memadai
c)       Memiliki keunikan sendiri dari segi tempat pemilihan menu makanan dan minuman
bentuk yang klasik dan didekorasi dengan seunik mungkin agar para pelanggan tidak merasa bosan
d)      Lokasi
stategis, dekat dengan tempat-tempat untuk sekolah atau universitas dan diusahakan dekat dengan jalan raya

B.      TARGETING PEMASARAN PRODUK
Pemasaran yang di tuju adalah para kalangan remaja  seperti anak sekolahan atau mahasiswa, orang perkantoran,dan juga bisa untuk semua umur.

C.      STRATEGI PEMASARAN
·         Pengembangan Wilayah 
untung saat ini kedai mini atau produk andalan spaggeti pink hanya ada didaerah bekasi, dan akan terus dipasarkan diberbagai derah jika terus menerus mengalami kenaikan peminat.

·         Kegiatan Promosi 
Promosi yang kami gunakan adalah dengan membuat akun medai sosial seperti twitter dan akun facebook untuk mengenalkan produk spageti pink 

·         Harga 
Dijual dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kantong anak remaja atau mahasiswa

1. Martabak Mini = Rp. 8.000
2. Spageti Pink = Rp. 15.000
3. Pop Ice = Rp. 7.000
4. Aneka Juice = Rp. 8.000
D.      ANALISIS RISIKO USAHA

¨       Pelanggan mengalami kebosanan atau ada produk yang lebih menarik lagi
¨       Minim bangkrut

E.       POSITIONING
Usaha kedai mini ini cukup menguntungkan apalagi jika mengeluarkan menu makanan unik maka akan banyak yang ingin mencobanya dan juga tempat atau hiasan hiasan pada kedai tersebut dibuat serba unik untuk menarik pelanggan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar