KOPI KAPAL API
Latar Belakang
Pangsa pasar kopi bubuk instant di negara kita hingga kini
masih dikuasai Kapal Api Group yang diproduksi oleh PT. Santos Abadi Jaya.
Perusahaan kopi bubuk yang tumbuh dari sebuah industri rumah tangga sederhana
di Surabaya, lebih dari 81 tahun silam pada tahun 1927, itu kini menguasai
mayoritas market share kopi bubuk domestik. Persaingan bisnis kopi di Indonesia
cukup berat karena banyaknya pemain. Namun demikian karena tingkat konsumsi
kopi Indonesia masih rendah, peluang industri ini sangat menjanjikan.
Profil Perusahaan
PT Santos Jaya Abadi yang mewarisi tradisi sekental kopinya.
Sebagai usaha keluarga pemilik merk kopi terbesar di Indonesia, akar perusahaan
ini mulai tumbuh dari sebuah industri rumah tangga sederhana di Surabaya, di
mana lebih dari 79 tahun silam pada tahun 1927, Sang Pelopor Go Soe Loet
memproduksi kopi terkenalnya.
Dalam rentang waktu tak terlalu lama, perusahaan mulai
memproduksi kopi dengan merk “Kapal Api” yang secara langsung mengaspirasikan
simbol teknologi tertinggi dan kemewahan pada zaman tersebut. Lebih dari itu,
inspirasi untuk senantiasa mengacu pada kualitas, menjadikan perusahaan
mengalami kemajuan yang pesat dan berkelanjutan.
Pada tahun 1970, perusahaan melakukan perkembangan sekaligus
perubahan. Generasi kedua mulai tampil untuk memastikan kelanjutan dan
kesuksesan usaha dengan memperkenalkan mesin dan peralatan mutakhir,
mengembangkan manajemen, meningkatkan keterampilan tenaga kerja serta
memperluas penyebaran produk hingga tersedia di seluruh Jawa Timur.
Tahun 1980 kami membangun pabrik yang sekarang berada di
Sepanjang, Sidoarjo, Jawa timur. Pada tahap ini, merk Kapal Api telah menjadi
penyangga utama perusahaan yang tersebar rata di seluruh Indonesia sekaligus
menjadi pemimpin pasar dengan rangkaian produk lengkapnya.
Melanjutkan sukses merk Kapal Api dan demi kepuasan
pelanggan, PT Santos Jaya Abadi memperkenalkan beberapa merk kopi lain yang
juga berhasil meraih sukses di pasaran, yaitu Excelso, ABC, Good Day, Ya dan
Kapten. Hingga kini, PT Santos Jaya Abadi dengan rangkaian produknya telah
menjadi bagian dari keseharian dan bahkan berlangsung dari generasi ke
generasi.
Sejarah dan Profile Perusahaan
Nama
perusahaan : Kopi Indo
Rasa
Badan hukum : Perseroan Terbatas
Berdiri : 8 Agustus 2009
Alamat : Delta Silicon II Lippo Cikarang, Kavling
Industri, Jawa Barat, Kode Pos 17550
Badan hukum : Perseroan Terbatas
Berdiri : 8 Agustus 2009
Alamat : Delta Silicon II Lippo Cikarang, Kavling
Industri, Jawa Barat, Kode Pos 17550
Luas bangunan
: 55,82 x
107,74 m atau sekitar 6000 m2
Luas perkebunan : 35 hektar di Lampung
Luas perkebunan : 35 hektar di Lampung
Visi, Misi dan Tujuan Korporasi
Visi : Menjadi
perusahaan kopi instan terkemuka dan terbesar di dunia
Misi :
1) Mengubah paradigma cara penyajian kopi instan dengan
menawarkan kepraktisan kopi celup bercita rasa khas tinggi
2) Market leader dalam pasar kopi instan.
3) Menciptakan trend baru penyajian kopi
untuk gaya hidup dinamis dan modern.
Tujuan :
1) Memenuhi
kepuasan konsumen melalui kepraktisan penyajian kopi celup.
2) Memaksimumkan profit perusahaan
Motto : “ Bagi
kami, Kepuasan konsumen adalah segalanya ”
Kapal Api:
a) Unggul dalam popularitas merek dan daya
tarik promosi
b) Strategi menyerang dengan melakukan
diversifikasi variasi rasa dengan memanfaatkan popularitas merek
Terima kasih, artikelnya bermanfaat .
BalasHapuskampus keren
Kampus Maju